Indonesia

[salah] penyerangan teroris di mapolsek tampan, pekanbaru

[SALAH] Penyerangan Teroris di Mapolsek Tampan, Pekanbaru

[SALAH] Penyerangan Teroris di Mapolsek Tampan, Pekanbaru

Isu terjadinya penyerangan oleh teroris di Mapolsek Tampan, Pekanbaru, Riau merupakan informasi yang tidak benar. Dilansir dari liputan6.com, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto menyatakan tidak ada penyerangan terhadap Mapolsek Tampan di Jalan HR Soebrantas. “Tidak ada penyerangan (di Mapolsek Tampan),” ujarnya.

 

Perihal video yang memperlihatkan seorang pria dipaksa tiarap dan diperiksa, Sutanto menjelaskan, pria tersebut sempat dicurigai membawa tas mencurigakan namun ternyata pria tersebut tidak membawa barang-barang mencurigakan. “Tapi setelah diperiksa, itu tidak ada,” kata Susanto.

 

=====

 

Kategori: Disinformasi

 

=====

 

Sumber: Media Sosial

 

https://www.facebook.com/putryana.lim/posts/1623733961029179

https://www.facebook.com/Nuraznisaa/posts/1679273832109983

https://www.facebook.com/aprilia.santika.718/videos/2388605628076528/

dan masih banyak lagi.

 

=====

 

Ada beberapa Narasi. Berikut narasinya:

 

Narasi 1:

 

Polsek tampan 😫

 

Narasi 2:

 

Info terbaru, Polsek Tampan diserang. Mohon kepada saudara2 agar berdiam diri di dlm rumah dan sementara mengurangi kegiatan di luar..

 

Narasi 3:

 

Info terbaru, Polsek Tampan diserang. Mohon kepada saudara2 agar berdiam diri di dlm rumah dan sementara mengurangi kegiatan di luar..

 

INFO TERKINI

 

Skrg jalur jalan subrantas lagi di tutup. Di polsek tampan panam jg ada kejadian

 

=====

 

Penjelasan Lengkap:

 

Pasca terjadinya penyerangan di Mapolda Riau muncul isu yang menyebutkan Mapolda Tampan, Pekanbaru, Riau pun ikut diserang. Atas beredarnya kabar tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Riau memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar.

 

Dilansir dari liputan6.com, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto menyatakan tidak ada penyerangan terhadap Mapolsek Tampan di Jalan HR Soebrantas. “Tidak ada penyerangan (di Mapolsek Tampan),” ujarnya.

 

Atas beredarnya video yang mempertontonkan seorang pria dipaksa tiarap dan diperiksa intensif di Lapangan Mapolsek, Polda Riau membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Susanto, pria itu sempat dicurigai karena membawa tas mencurigakan. “Tapi setelah diperiksa, itu tidak ada,” kata Susanto.

 

Setelah ditelisik, menurut Fani, warga setempat, ternyata pria tersebut datang ke Mapolsek Tampan untuk membuat surat keterangan kehilangan. “Karena gelagatnya mencurikan, apalagi membawa tas besar, makanya diperiksa,” ungkap Fani.

 

Senada dengan pernyataan Susanto, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto memastikan tidak ada penyerangan di Mapolsek Tampan yang masuk jajaran Polresta Pekanbaru. “Untuk Tampan tidak ada, hanya Mapolda,” katanya.

 

Dilansir dari tribunnews.com, Kapolsek Tampan Kompol K. Ritonga menjelaskan, sejauh ini situasi di Polsek Tampan masih kondusif. “Tidak, sejauh ini aman,” ucapnya.

 

=====

 

Referensi:

 

https://www.liputan6.com/news/read/3527448/polda-riau-pastikan-tak-ada-aksi-teror-di-mapolsek-tampan

http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/05/16/beredar-info-mapolsek-tampan-juga-diserang-teroris-kapolsek-tak-ada-sejauh-ini-aman

The post [SALAH] Penyerangan Teroris di Mapolsek Tampan, Pekanbaru appeared first on TurnBackHoax.



Original Source : https://stophoax.id/blog/post/salah-penyerangan-teroris-di-mapolsek-tampan-pekanbaru-297