Indonesia

[SALAH] “Tidak Diberitakan Oleh Media Mainstream”

[SALAH] “Tidak Diberitakan Oleh Media Mainstream

[SALAH] “Tidak Diberitakan Oleh Media Mainstream”

Post sumber membagikan video dari iNews, media mainstream, dan video yang dibagikan bebas diakses di YouTube. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Disinformasi.

======

SUMBER

http://bit.ly/2Qh54OL, post oleh akun “Achmed Yusuf Sofyan” (facebook.com/achmed.sofyan), sudah dibagikan 64.863 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“VIRALKAN! HANYA TERJADI DI REJIM INI, TIDAK DIBERITAKAN OLEH MEDIA MAINSTREAM”.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

* Post SUMBER membagikan video dari iNews, media mainstream.
* Untuk membangun premis, post SUMBER menambahkan narasi menyebut bahwa video tidak ditayangkan oleh media mainstream, padahal sumber video adalah dari media mainstream dan bebas ditonton di YouTube.

——

(2) Sumber video, http://bit.ly/2s3St7Q YouTube: “Petugas Imigrasi Geledah Rumah yang Terdapat WNA Bersembunyi Part 02 – Indonesia Border 16/01

iNews Talkshow & Magazine
Published on Jan 18, 2017

Tanggal : 16/01/17″.

——

(3) http://bit.ly/2R6e5iL iNews(dot)id: “Tentang Kami

iNews.id adalah news portal berjaringan yang terdiri atas portal berita nasional dan portal daerah, bagian dari MNC Group. iNews.id mengusung visi menjadi portal berita nasional dan regional yang inspiratif dan informatif serta memiliki misi menyajikan berita dan fitur online yang enak dibaca, mendalam, akurat, atraktif (multimedia base), juga menginspirasi siapa saja, di mana saja, kapan saja.

iNews.id menyajikan konten beragam mencakup berita nasional (politik, hukum, megapolitan dan peristiwa), internasional, ekonomi, olah raga, lifestyle, otomotif, teknologi, dan travel. Berbagai konten itu diperkaya dengan berita-berita daerah dari seluruh Indonesia yang bersinergi dengan stasiun televisi iNews.

Berbagai konten iNews.id juga selaras dengan pemberitaan semua media di MNC Group, antara lain RCTI, MNC TV, GTV, MNC Channel, Koran Sindo, Okezone.com, Sindonews.com, dan MNC Trijaya FM.”

======

REFERENSI

Wikipedia: “iNews

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ini adalah artikel tentang stasiun televisi iNews. Untuk acara berita yang ditayangkan stasiun televisi ini, lihat iNews (acara televisi).

iNews (kependekan dari Indonesia News, sebelumnya bernama SUN TV, SINDOtv dan iNews TV) adalah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. iNews didirikan oleh Media Nusantara Citra. Waktu siaran iNews adalah 24 jam sehari.

Sejak musim 2016, iNews menyiarkan Liga Futsal Profesional Indonesia bersama MNCTV.

Pada 21 Juli 2018, iNews mendapatkan hak siar laga pramusim International Champions Cup 2018 bersama TVRI. Selain itu, iNews juga memiliki hak siar ajang Eredivisie mulai musim 2018 sampai musim 2021. …”, selengkapnya di http://bit.ly/2CI7SAF.

======

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/809908532675017/

The post [SALAH] “TIDAK DIBERITAKAN OLEH MEDIA MAINSTREAM” appeared first on TurnBackHoax.



Original Source : https://stophoax.id/blog/post/salah-tidak-diberitakan-oleh-media-mainstream-9955